Sabtu, 05 November 2016

Peluang usaha rental mobil bulanan di pamulang

Melihat peluang usaha rental mobil bulanan di pamulang semakin hari semakin bergeliat maju saja, ini di buktikan dengan banyaknya usaha rental sejenis yang bermunculan. salah satunya rental mobil leman yang beralamat di pamulang park residence blok L no.11 jl. suryakencana reni jaya, tangerang selatan kami dapat di hubungi di nomor 0812 8294 3137. semua orang tau bahwa usaha rental mobil harus memiliki modal besar dan tentunya yang di dapat dari usaha rental mobil ini cukup besar pula. bila di hitung rata - rata dari seorang pengusaha rental mobil untuk satu unit mobil bisa meraih omzet hingga 7 - 10 juta tiap bulan, lalu sekarang coba anda bayangkan jika anda mempunyai 10 buah mobil. cukup menggiurkan buka usaha rental mobil, tahan dulu ya karena untuk mencapai 10 mobil sudah pasti di perlukan modal yang cukup besar bagi seorang pemula bagi seorang pebisnis mobil. kecuali anda berangkat dari modal yang cukup besar.   hal yang harus anda lakukan terlebih dahulu adalah membaca pasar rental mobil dan pelajari dari pada pendahulu di dunia rental mobil. jika di mulai dengan banyak mobil sekaligus, rasanya akan kagok untuk mengurusi banyak mobil. lebih baik saran dari kami adalah pergunakan kendaraan yang ada dulu saat ini, walaupun omzet yang di peroleh kecil tapi bisa jalan semua, sedikit demi sedikit maka akan mulai berjalan.


rental mobil pamulang

secara hitung - hitungan detailnya bagi anda yang menginingkan bisnis rental mobil ini, kami akan sedikit memberikan tips bagaimana memulai usaha rental mobil ini dengan modal yang kecil. di antaranya adalah sebagai berikut :


  • Pilihlah jenis mobil yang banyak di minati pasar
dari dahulu sampai sekarang, banyak customer yang menginginkan kendaraan jenis avanza dan xenia. keduanya sampai saat ini masih di anggap sebagai mobil yang murah dan sekaligus mempunyai daya tampung kabin yang cukup besar. selain mampu menampung banyak penumpang, jenis avanza xenia juga mempunyai suspensi yang cukup baik dan tentunya irit BBM. beberapa pilihan lain adalah jenis kendaraan APV, grandmax, innova akan tetapi yang mejadi andalan dan utama adalah di rental mobil di pamulang tetap jenis avanza dan xenia. harga sewanya bervariasi antara 300 - 400 ribu per 24 jamnya. 

  • Mulailah dengan kendaaran atau mobil baru
Hindari menggunakan kendaraan bekas untuk usaha rental mobil anda, karena biaya perawatanya justru akan lebih berat. lagi pula jika anda menggunakan mobil baru anda dapat menggunakanya sebagai senhata untuk memikat calon kinsumen anda. anda dapat menjadikanya nilai tambah untuk jualan jasa rental mobil anda, seperti misalnya mobil yang baru, bersih, wangi serta masih nyaman suspensinya dll. selain itu pihak asuransi juga lebih menghargai jika mobil yang anda gunakan adalah kendaraan mobil baru. 

  • Beli mobil baru tanpa pembelian secara cash
Hindari pembelian secara csah jika modal anda tidak cukup besar, di sini kita sedang berbicara mengenai usaha rental dengan modal kecil maka akan lebih baik jika anda gunakan modal anda yang sedikit untuk keperluan usaha di sektor lain, ada banyak cara untuk mendapatkan mobil baru tanpa mengeluarkan uang secara besar dan cash. di antaranya adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan kredit kendaraan baru
anda dapat melakukan pembelian baru melalui dealer dengan pengajuan kredit ke bank. anda hanya cukup menyiapkan dana untuk DP nya saja, sedangkan untuk cicilanya anda bisa mendapatkanya dari sewa yang anda adakan. dapat di asumsikan jika kendaraan anda di cicil selama 4 tahun, dengan nilai cicilan 4 juta perbulan misalnya. maka anda cukup melakukan penyewaan mobil salama minimal 10 hari dalam sebulan maka anda sudah bisa menutupi angsuran tersebut. jika masih ada sisa sewa di hari berikutnya, maka dapat di jadikan keuntungan anda. 

       2. Dengan cara leasing 

dengan cara leasing maksudnya adalah anda dapat menyewanya kepada pemilik mobil baru. biasanya leasing berjalan 3 tahun, dengan nilai sewa untuk mobil avanza dan xenia 3 juta perbulan. cara ini merupakan cara yang mudah anda dapatkan tanpa keluar modal besar untuk memperbarui kendaraan anda setiap tahunya, dan dapat di gunakan untuk menarik konsumen. 

  • Siapkan sistem sewa di rental yang akan anda buka
Salah satu resiko terbesar dari sebuah usaha jasa rental mobil adalah pencurian kendaraan. untuk itu anda perlu sangat sekasama dan teliti sekali terhadap semua calon penyewa mobil. untuk itu sistem sewa yang anda terapkan harus benar - benar mempersempit ruang gerak para pelaku pencurian mobil.

  • Lakukan Promosi secara dahsyat
dalam setiap usaha, tentunya tak luput dari yang namanya marketing atau promosi. termasuk di usaha rental mobil. salah satu media yang banyak di gunakan oleh para pengusaha rental mobil adalah melalui pamflet, spanduk, brosur dll. dewasa ini mengajukan penawaran ke berbagai perusahaan besar akan memudahkan anda untuk mencari calon pelanggan. jika sudah di kontrak oleh perusahaan maka dalam 1 -2 tahun angsuran anda sudah aman. cara promosi ini tidak memerlukan biaya yang cukup besar, namun cukup efektif. akhir - akhir ini media tersebut sedikit di tinggalkan karena mnculnya internet, dan survey membuktikan bahwa rata - rata usaha sekarang menggunakan internet untuk memasarkan prouknya, tak terkecuali usaha rental mobil di pamulang ini. 

1 komentar: