Kamis, 15 September 2016

Peluang Usaha Jasa Sewa Rental Mobil di Bintaro

Melihat peluang usaha jasa sewa rental mobil di bintaro yang bila di perhatikan semakin hari semakin bergeliat ramai saja, maka dalam artikel ini kami rental mobil leman mengajak anda untuk ikut eserta berpartisipasi dalam pembentukan usaha rental mobil di bintaro. dewasa ini melihat kebutuhan akan kendaraan bermotor semakin hari semakin meningkat, di tengah aktivitas manusia yang semakin meningkat, di tengah berbagai macam aktivitas manusia yang semakin cepat dalam segala aspeknya membuat mereka menginginkan segalanya secara praktis dan mudah, mayoritas dari mereka memilih mobil untuk beraktivitas karena kalau cuaca hujan maupun panas mobil lebih bisa di andalkan ketimbang sepeda motor.

Peluang Usaha Jasa Sewa Rental Mobil di Bintaro


Penggunaan kendaraan roda empat atau lazim di sebut mobil bukan tanpa alasan, kendaraan mobil di pilih karena menurut perhitungan akan lebih praktis dan mampu menampung semua anggota keluarga. lalu masalahnya di sini adalah mereka yang tidak mempunyai mobil, nah peluang seperti inilah yang dapat kita manfaatkan untuk membuka usaha sewa mobil atau yang lazim kita sebut rental mobil. usaha rental mobil dari dulu hingga sekarang memang cukup menjanjikan, tapi sebagian orang pemula yang memulai usaha rental mobil ini gagal dalam pengembanganya, hal ini lebih sering di akibatkan oleh minimnya pengetahuan tentang rental mobil, harus kemana pemasaranya, target marketnya siapa, dan lain sebagainya. coba mereka para pengusaha yang gagal lebih kreatif lagi dalam pengembangan metode sistem bisnis nya, maka hasilnya pun pasti akan lebih baik dan tentunya sangat menggiurkan.

Beberapa cara untuk memulai usaha jasa sewa rental mobil di bintaro 

Di rental mobil bintaro kami ( rental mobil leman ) menganut sistem sewa harian, yakni sewa harian selama 10 jam, 12 jam atau 1 hari 24 jam dengan variasi biaya yang berbeda. sistem di kami tidak lepas kunci melainkan sewa rental mobil plus supir, jadi sistem sewa nya paket plus supir. penyewa cukup memilih paket yang telah di sediakan lalu dengan harga paket tersebut biasanya adalah harga paket mobil + supir saja, sedangkan biaya bensin, parkir, tol di tanggung penyewa mobil. dengan sistem sewa rental mobil dengan supir ini, minimal kita sudah memperkecil resiko dari kehilangan mobil. tak dapat di pungkiri bahwa usaha rental mobil ini mempunyai tingkat resiko yang sangat tinggi, seringkali ada beberapa oknum yang kerjaanya sengaja membawa lari kendaraan milik rental. belum lagi bila terjadi accident di jalan, maka pemilik rental harus mengeluarkan biaya yang lebih untuk perbaikan. bagi anda yang berencana membuka jenis usaha rental mobil ini tidak usah takut dengan resikonya, nih saya berikan beberapa tips nya agar rencana usaha rental mobil anda meraih omzet besar dengan resiko yang minim :
  1. Carilah lokasi untuk membuka usaha rental mobil ini yang ramai dan strategis .
  2. Coba pahami kebutuhan konsumen, coba survei dulu sebelum membuka rental mobil ke beberapa rental yang sudah ada sebelumnya. lihat mayoritas dari mobil mereka apa saja, jika paling banyak adalah mobil berpenumpang banyak seperti avanza, xenia, inova maka sebaiknya langkah awal anda ikuti dulu trendnya. jangan sampai salah mengambil keputusan untuk jenis mobil yang akan di gunakan untuk kendaraan rental .
  3. Beli lah mobil yang suku cadang & spare part nya murah serta mudah di dapatkan dimana - mana. harga suku cadang yang rendah akan menghemat biaya operasional nya. 
  4. Gandenglah perusahaan jasa asuransi untuk melindungi mobil anda jika terjadi resiko kecelakaan yang parah yang perbaikanya membutuhkan biaya yang besar.
  5. Pakailah manajemen administrasi yang jelas, dalam artian jika suatu saat terjadi hal yang tidak di inginkan dari penyewa maka akan dengan mudah untuk melacaknya. 
  6. Jalinlah hubungan silaturahmi dengan bengkel rekanan agar suatu saat ketika kita service bisa mendapatkan harga yang miring dan barangkali malah bisa nego.
  7. Maksimalkan media untuk berpromosi baik media online maupun offline seperti sebar brosur, spanduk, pamflet, dan lain sebagainya.
  8. Jika di rental anda menggunakan jasa supir, maka sebaiknya gunakanlah supir yang jujur, rajin, tahu mesin dan bisa merawat mesin. hal ini dapat kita manfaatkan agar supir yang paham mesin bisa merawat mobil kita tanpa harus melakukan perawatan berkala ke bengkel jika terjadi kerusakan kecil. 
  9. Jika usaha rental mobil anda sudah mulai berkembang, maka sedikit demi sedikit tambahlah armada mobil baru anda, atau dengan cara lain seperti meminjam suntikan modal dari pihak lain seperti bank atau kerabat yang bisa memberikan dana tambahan modal, atau dengan mengajak teman kamu yang memiliki mobil tidak produktif untuk bekerjasama. 
  10. Coba carilah pelanggan dari instansi atau perusahaan yang biasanya menggunakan jasa rental mobil di luar dalam kegiatan operasionalnya, biasanya jika sudah mempunyai pelanggan perusahaan atau instansi maka pendapatan dari rental mobil nya akan lebih besar dari pada sewa harian saja. 
di wilayah bintaro sendiri kini sudah banyak di bangun gedung - gedung perkantoran dan bisa di coba untuk menawarkanya ke perusahaan - perusahaan tersebut dengan program promosi rental mobil di bintaro misalnya .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar